5 Model Jenggot yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

x-model-jenggot-yang-pas-sesuai-bentuk-wajah-biar-jadi-daya-tarik-kaum-hawa x-model-jenggot-yang-pas-sesuai-bentuk-wajah-biar-jadi-daya-tarik-kaum-hawa

Sementara beberapa cowok sibuk menata model potongan rambut ataupun memilih aksesori yang Sepadan dengan karakternya, memelihara jenggot hening-hening mampu memikat hati para cewek. Keindahan jenggot sendiri dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti tingkat pertumbuhannya yang merata, tebal atau tipisnya, serta bentuk wajah. Kenapa bentuk wajah? Karena nggak semua model jenggot Sepadan untuk semua orang.

Seberjarak ini, permamenyimpangan tentang jenggot yang nggak merata sudah penuh yang bisa diatasi. PR-nya adalah tinggal mencocokkan bentuk wajah dengan  yang pas dengan bentuk wajahnya. Nah, supaya kamu tampilan wajahmu lebih ‘manly’ dan maksimal, berikut ini sederet model jenggot yang bisa kamu pilih!

1. Full beard

Full beard merupakan model jenggot yang membiarkan seluruh jenggot menjadi terlihat tebal dan tumbuh seluruhnya. Jenggot yang penuh ini cocok diterapkan oleh pemilik wajah tirus karena bulu-bulu di wajah dapat menghilangkan kesan ‘berjarak’ atas wajah. Buatlah bagian samping dan pipi lebih sekejap dari bagian bawah untuk membuatnya tetap terlihat rapi. Sebagai modifikasinya, kamu bisa memakai model ‘extended goatee‘ atau versi lebih rapi dari full beard.

2. Model jenggot yang penuh dan tebal

Cowok dengan wajah kotak dianjurkan menerapkan model ‘balbo’ dan sesuka membantunya menghindari jenggot penuh. Tumbuhkan bulu di bagian kumis dan bawah bibir, penuh dan tebal di bagian dagu, namun lebih sejenak di bagian samping. Gaya ini cukup mampu menyeimbangkan kesan kotak yang biasanya terlihat di belakang pipi hingga ujung rahang. Selain itu, model ‘goatee and moustache,’ di mana kumis dan jenggot dagu saling menyambung juga cocok bagi si wajah kotak.

3. Jambang tipis yang memutar sepanjang wajah, dagu dan rahang

Pada dasarnya wajah bulat akan sangat aneh jika menggunakan jenggot, terlebih dia menggunakan jenggot penuh. Pilihlah potongan jambang tipis yang memutar sepanjang wajah, dagu serta rahang. Atau, kamu juga bisa tumbuhkan jenggot di dagu saja. Model ‘soul patch’ atau jenggot yang ada di bawah bibir bagian bawah juga cocok bagimu yang berwajah bulat. Model ini sempat populer di 90-an silam lho!

4. Balbo atau chin strap and moustache

Orang berwajah segitiga biasanya memiliki dahi mini dan rahang yang tegas. Dengan ini ‘balbo’ jadi model yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah segitiga. Selain Itu, ‘chin strap and moustache’ juga bisa dijadikan pilihan, dimana bulu jambang menyatu sangkat dagu dan rahang, dipadu dengan kumis yang nggak tersambung ke jenggot, layaknya yang dipakai pria-pria Jepang.

5. Beruntunglah kamu yang berwajah oval atau membatuond, karena model jenggot apapun cocok buatmu

Bagimu yang berwajah ‘antapond’ atau oval yakni tulang pipi lebih lebar dari dagu dan dahi yang cukup sempit, kamu beruntung! Pasalnya, jenggot dengan model apapun bisa masuk di tipe wajah ini. Jika kamu adalah cowok dengan kespesialan ini, nggak ada melencengnya untuk mencoba jenggot penuh yang deras diidam-idamkan cowok lainnya. Pastikan pertumbuhan jenggotmu lebat juga, ya!

Nah, kira-kira wajahmu tipe apa nih? Jangan ragu untuk menerapkan model jenggot yang Berimbang, ya!