Brand Fashion Lokal Indonesia Bakal Tampil di Paris Fashion Week 2022

brand-fashion-lokal-indonesia-bakal-tampil-di-paris-fashion-week brand-fashion-lokal-indonesia-bakal-tampil-di-paris-fashion-week

Paris Fashion Week merupakan cela satu kancah gelaran busana yang bergengsi di tingkat dunia. Biasanya, sejumlah rumah mode ternama dunia akan tampil membawakan koleksi busana terbarunya. Kali ini, masyarakat Indonesia boleh berbangga karena beberapa brand fashion lokal akan tampil di kancah tersebut.

Bahkan ada beberapa brand fashion yang menggandeng para selebritas dan influencer sebagai perwakilan lo. Acara Paris Fashion Week 2022 sendiri berlangsung sejak 28 Februari – 8 Maret 2022 menbertandang. Kira-kira brand fashion apa aja ya yang tercapai, melebarkan sayap ke taraf global? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini~

Brand fashion lokal Indonesia tercapai, menorehkan prestasi dan siap tampil di ajang Paris Fashion Week 2022

Dilansir dari laman liputan6, terdapat sejumlah merek fesyen lokal Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar kesibukan Paris Fashion Week 2022 untuk menunjukkan koleksinya di panggung runway. Salah dua brand fashion lokal tersebut adalah Jewel Rocks dan Sean Sheila.

Kedua merek fesyen tersebut mendapatkan spot di showroom yang berlokasi di Palais Brongniart dan akan menampilkan koleksi Autumn/Winter 2022. Ajang fashion show bergengsi ini diselenggarakan oleh The Fédération de la Haute Couture et de la Mode. Merek fesyen lokal Jewel Rocks dan Sean Sheila sendiri akan tampil pada tanggal 4 – 7 Maret 2022 giliran Paris.

Selain dua merek fesyen di atas, terdapat delapan merek fesyen lokal yang akan melenggang di panggung fashion show di Paris. Merek fesyen tersebut masuk ke dalam komunitas Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) dan akan tampil dalam acara GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022.

Acara ini merupakan off schedule dari gelaran resmi Paris Fashion Week 2022 dan GEKRAFS menjadi satu-satunya komunitas dari Indonesia yang memiliki pagelaran busana mandiri. Komunitas GEKRAFS diberikan sepuluh slot untuk diisi oleh merek fesyen lokal dan rencananya acara ini akan diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.

Ada pun beberapa merek fesyen yang tergabung ke dalam GEKRAFS adalah Greenlight x Danjyo Hiyoji, 3Second x Ican Harem, La Sabelle x Em.En Hair Design, BRAND NO BRAND, Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu, Shade Signature & Shademulsk x Dr.Lid, DEKRANASDA Banjarbaru dan Chayra by Tika Ramlan.

Greenlight dan 3Second menggandeng sejumlah selebritas dan influencer jadi perwakilan brand

Di antara delapan merek fesyen lokal yang akan tampil di arena Paris Fashion Show 2022, terdapat dua merek fesyen yang menggandeng sejumlah selebritas dan influencer untuk menjadi perwakilan brand yaitu Greenlight dan 3Second.

Kedua merek fesyen tersebut menggandeng Ariel NOAH, Anya Geraldine, Tyna Dwi Jayanti, Keanu Agl, Wendy Walters, Reza Arap, Canti Tachril dan Adipati Dolken untuk mewakili brand mereka.

Dilansir dari laman Wolipop, kedua merek fesyen lokal tersebut juga akan berkolaborasi dengan para desainer untuk menampilkan koleksinya di Paris Fashion Show 2022 yang digelar berkembaran dengan jadwal yang kembar dengan medan Paris Fashion Week 2022.

Greenlight berkolaborasi dengan desainer Ican Harem dengan merilis koleksi bertajuk “Traffic Tribes” yang terinspirasi dari lalu lintas di perkotaan Indonesia. Potret urban Indonesia akan direalisasikan lewat koleksi jas, jaket, celana, tip dan aksesoris. Sedangkan 3Second berkolaborasi dengan desainer Danjyo Hiyoji untuk merilis koleksi bertajuk “Heeji”.

Koleksi tersebut terinspirasi dari “Seren Taun” yang merupakan upagenda tradisi yang dilakukan ketika panen padi di Jawa Barat. Danjyo mengadaptasikan elemen alat musik khas Sunda seperti angklung dan karinding sebagai bagian dari desain koleksi. Danjyo ingin koleksinya dapat menggambarkan budaya Indonesia khasnya Jawa Barat.

Nah itulah deretan brand fashion lokal Indonesia yang berkeluangan untuk menampilkan hasil karyanya di ajang Paris mengertin ini. Keren-cogah banget ya?