breaking news New

Kuliner Khas New Zealand Yang Pas Untuk Jalan Jalan

New Zealand memiliki tempat wisata yang sangat indah untuk dikunjungi oleh berbagai macam wisatawan lokal maupun mancanegara. Kuliner khas New Zealand sangat pas untuk dinikmati ketika merasa lapar.

Negara yang dekat dengan Benua Australia ini memiliki begitu banyak kuliner lezat yang perlu kamu ketahui. Semua kuliner khas New Zealand bisa kamu nikmati saat lapar, bersantai, atau sedang dalam perjalanan.

Berikut ini kuliner khas New Zealand yang pas untuk kamu santap saat lagi lapar.

1. Kerang Hijau

Bagi kamu para pecinta seafood, kamu wajib mencicipi makanan yang satu ini. Kerang Hijau memang terasa sangat lezat karena proses pengolahannya sangatlah tepat.

Kerang di Selandia Baru terkenal memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan dengan kerang di negara lain dan juga lebih berlemak. Dibuat dengan cara mengolah kerang dengan dibakar dan juga diberikan mentega dan saus madu. Menciptakan cita rasa yang lezat dan sangat gurih.

Tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat, kerang hijau juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kerang dipercaya mampu meredakan arthritis dan bisa dijadikan sebagai anti inflamasi.

2. Domba Panggang

Roasted Lamb atau Domba Panggang adalah salah satu makanan khas New Zealand yang dijamin bisa bikin perut kamu bahagia. Selain mengenyangkan, makanan ini juga sangatlah lezat karena menggunakan domba dengan kualitas ekspor terbaik.

Domba juga menjadi salah satu makanan favorite masyarakat Selandia Baru dan kamu dapat dengan mudah menemukannya dibeberapa titik di New Zealand. Daging Domba dipanggang terlebih dahulu lalu dibakar hingga menjadi steak, tentunya dengan bumbu khusus yang dijamin bisa bikin kamu ketagihan.

Kalau kamu penasaran dengan rasanya, kamu perlu mencicipi berbagai macam makanan khas Selandia Baru ini yang memiliki tekstur lembut dan aroma bumbu yang sangat menggoda. Makanan ini juga dicampurkan dengan berbagai jenis sayuran agar membuatnya lebih menyegarkan.

3. Mince Pie

Bila kamu sedang mencari kue, tenang saja, Selandia Baru juga punya kuliner pastry yang sangat lezat dan sayang apabila dilewatkan begitu saja. Minci Pie adalah pie yang dibuat dengan kulit pastry lalu disii dengan daging dan saus kaldu. Beberapa Mince Pie juga bisa diisi dengan jamur dan keju. Pie ini sangat lezat apabila dinikmati dengan secangkir teh dan kopi disaat bersantai menikmati hari.


Itulah 3 kuliner khas New Zealand yang pas untuk kamu cicipi langsung saat berkunjung ke sana. Selamat mencoba!