Model Desain Untuk Kamar Minimalis Tapi Menawan

gambar tersebut menyebutkan tips memilih model desain untuk kamar minimalis gambar tersebut menyebutkan tips memilih model desain untuk kamar minimalis

Model Desain Untuk Kamar Minimalis Tapi Menawan

Rumah minimalis adalah salah satu jenis desain yang memanfaatkan ruang-ruang terbatas yang kemudian ditata secara rapi sehingga bagian rumah tampak rapi dan terlihat mewah. Salah satu bagian yang patut untuk didesain minimalis adalah bagian kamar tidur. Kamar tidur adalah bagian rumah yang cukup penting sehingga Anda perlu rekomendasi desain kamar minimalis tapi menawan.

Bagi Anda memiliki ukuran ruang kamar tidur yang cukup kecil dan juga mempunyai perabotan kamar tidur yang cukup memakan tempat, maka Anda patut menyimak rekomendasi desain kamar tidur minimalis namun terkesan tampak mewah bilamana Anda dapat menempatkan perabotan kamar secara efisien serta Anda wajib memilih jenis cat kamar yang selaras dengan perabotan kamar Anda

Rekomendasi Desain Kamar Minimalis Tapi Menawan

Memang, desain kamar minimalis ini lebih memanfaatkan ruang sempit kamar Anda dengan meletakkan beberapa perabotal secara efektif dan juga efisien sehingga kamar Anda tampak rapi dan tidak berantakan.

Untuk Anda yang memiliki kamar minimalis namun ingin mendesainnya hingga tampak mewah dan menawan maka Anda dapat melihat beberapa kreasi ide desain kamar tidur minimalis hingga tampak mewah dan juga menawan diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Desain Kamar Minimalis Esensial

Desain kamar minimalis esensial ini adalah memanfaat desain kamar yang seperti apakah yang Anda pilih dan nantinya interior kamar akan mengikuti desain kamar Anda. Contohnya adalah kamar tidur Anda memiliki 2 buah jendela berukuran cukup besar dan memiliki ukuran luas kamar sekitar 3x4 meter.

Apabila Anda memilih desain kamar minimalis esensial maka sebaiknya Anda memilih jenis perabotan dan interior kamar yang memiliki warna selaras dan juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Misalnya Anda memilih cat warna puith dan ditambah dengan perabotan serta interior seperti kasur berukuran single bed, meja dan kursi lipat, almari, dan juga rak model shabby chic yang tidak terlalu memakan tempat. Dan juga manfaatkan jendela kamar untuk menentukan letak perabotan kamar tidur yang Anda inginkan.

  1. Desain Kamar Minimalis Skandinavian

Bagi Anda yang ingin mendesain kamar tidur minimalis bergaya eropa utara, maka Anda dapat mengadopsi desain kamar minimalis ala Skandinavian. Desain kamar minimalis ini memadukan antara wallpaper dinding bergambar batu bata putih yang dikolaborasikan dengan beberapa kolase-kolase dinding seperti lampu gantung, foto, hingga jam dinding.

Selain itu, Anda tidak perlu memasukkan beberapa perabotan kamar yang terlalu memakan tempat. Anda cukup menaruh almari, meja televisi, kasur single bed, dan kursi kecil sehingga kamar tidur Anda akan tampak sangat rapi dan terlihat mewah.

  1. Desain Kamar Minimalis Klasik

Bagi Anda yang ingin memilliki kamar minimalis namun tidak ingin terlalu banyak hiasan, maka Anda dapat memilih desain kamar minimalis klasik. Desain kamar tidur model minimalis bergaya klasik ini hanya menggunakan wallpaper dinding polos berwarna putih yang dipadukan dengan perkakas kamar tidur yang tidak terlalu banyak.

Sebab, apabila Anda memasukkan perkakas kamar tidur terlalu banyak tentu saja akan menghilangkan kesan klasik pada desain kamar tidur minimalis yang Anda inginkan. Maka dari itu, pada desain kamar minimalis bergaya klasik ini sebaiknya diisi dengan perkakas kamar tidur seperti almari, kasur, dan juga meja kerja apabila diperlukan.

  1. Desain Kamar Minimalis Feminim

Desain kamar minimalis feminim ini sangat cocok untuk para wanita millenial yang hanya memiliki kamar tidur berukuran kecil namun ingin menambahkan beragam hiasan kamar ala wanita bergaya millenial. Untuk desain kamar feminim ini maka Anda perlu memperhatikan tata letak dan juga background kamar secara mendetail.

Sebab, pemilihan warna cat dasar kamar tidur ini adalah kunci dari desain kamar minimalis bergaya feminim. Sangat disarankan Anda menggunakan cat dasar warna putih yang dikombinasikan dengan warna pink atau peach. Selain itu, untuk pemilihan interior kamar tidur, maka sebaiknya Anda juga perhatikan interior kamar Anda terkait warna.

Pastikan Anda memilih interior kamar tidur yang memiliki warna selaras dengan cat kamar tidur serta pastikan peletakan interior kamar tidur telah sesuai dengan keinginan Anda. Apabila interior kamar tidur tersebut salah dalam peletakannya maka kamar tidur Anda akan terlhat sempit.

  1. Desain Kamar Minimalis Full Window

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur dengan jendela berukuran cukup besar, maka Anda dapat memilih desain kamar minimalis full window. Desain kamar tidur yang satu ini tentu saja memanfaatkan adanya jendela kamar tersebut sebagai “pemanis” agar kamar tidur Anda tampak mewah dan menawan meskipun memiliki ukuran yang cukup sempit.

Desain kamar minimalis full window ini lebih menekankan pada penggunaan perabotan kamar yang memiliki warna kalem seperti warna coklat kayu serta menambahkan beberapa model lampu sehingga kamar tidur Anda tampak mewah.

Serta adanya cahaya matahari yang masuk dari jendela kamar Anda ini menjadikan kamar Anda tampak asri dan warna dari interior kamar Anda akan terlihat lebih hidup.

  1. Desain Kamar Minimalis Ala Apartemen

Untuk Anda yang ingin memiliki tampilan kamar tidur ala apartemen yang sekilas tampak rapi dan bersih meskipun ukuran kamarnya tidak terlalu besar, maka Anda dapat mengadopsi desain kamar minimalis ala apartemen pada kamar tidur Anda. Desain kamar minimalis ala apartemen ini tidak membutuhkan banyak perabotan kamar tentunya.

Akan tetapi, yang dibutuhkan hanyalah beberapa perabotan kamar yang efektif dan efisien tempatlah yang dipilih seperti almari yang dapat menempel di dinding serta tidak menggunakan meja tv dan diganti dengan menggunakan bracket apabila kamar tidur Anda menggunakan televisi.

Selain itu, penggunaan lampu gantung ini sangat disarankan karena kamar tidur ala apartemen ini memanfaatkan lampu gantung sebagai pencahayaan dan juga sebagai hiasan kamar tidur.

Untuk cat background kamar tidur sebaiknya menggunakan warna monokrom atau silver sehingga memancarkan kesan mewah ketika lampu gantung kamar Anda nyalakan.

  1. Desain Kamar Minimalis Futuristik

Desain kamar minimalis futuristik adalah sebuah desain kamar tidur yang berisikan beberapa interior atau perabotan mewah dan modern. Akan tetapi yang patut Anda perhatikan adalah ukuran serta tata letak penempatannya. Sebab apabila Anda salah dalam penempatannya maka desain kamar minimalis futuristik ini justru tampak berantakan dan terlihat sempit.

Memiliki ruang kamar tidur berukuran kecil bukan menjadi hambatan bagi Anda yang menginginkan desain kamar minimalis tapi menawan. Sebab, dengan mengadopsi desain kamar minimalis ini dapat membuat tampilan kamar tidur Anda tampak lebih luas, mewah,menawan, rapi, dan juga mudah untuk dibersihkan.

Selain itu, dengan menggunakan desain kamar minimalis berbaga gaya ini tentunya dapat membuat Anda betah dan juga nyaman ketika Anda berada di dalam kamar tidur. Jadi, tentukan desain kamar minimalis sesuai dengan pilihan Anda.